-->

Cara Melihat Subscribe Youtube Secara Live

Rantauprapat Cyber Team

Rantauprapat Cyber Team, Selamat datang kembali sobat Blog Rantauprapat Cyber Team, blog yang selalu update postingan postingan yang bermanfaat mengenai teknologi, tips trik, tutorial dan masih banyak lagi.

Sesuai judul kali ini saya akan membagikan sebuah tips trik bagaimana cara nya untuk melihat jumlah subscriber sebuah channel youtube secara live ataupun langsung. Seperti yang kita ketahui kalo youtube itu adalah sebuah situs berbagi video yang juga anak perusahaan dari perusahaan raksasa teknologi yang sudah kita kenal yang tidak lain adalah Google.

Selain sebagai situs berbagi video, seperti yang kita juga ketahui juga bahwa sekarang itu para youtuber (Sebutan untuk para pengguna youtube / creator video youtube) berlomba lomba untuk mendapatkan subscriber yang sangat banyak untuk channel youtube nya, di karenakan selain untuk mendapatkan kepopuleran di dunia yotuber, juga dibarengi dengan pendapatan yang mereka hasilkan dari akun youtube yang ia kelola dan itu akan terus menerus dilakukan seorang youtuber sampai mendapatkan dan mengumpulkan subscriber terbanyak untuk channel youtube mereka.

Akan tetapi untuk peraturan sekarang ini youtube semakin ketat, dikarena kan buat kamu yang baru memulai dunia per-youtubean kamu diharus kan memiliki akun gmail terlebih dahulu pastinya, kemudian mendaftar di youtube menjadi partner youtube dan tidak sampai disitu saja, untuk mendapatkan penghasilan yang sudah saya sebutkan tadi di atas, kamu harus memulai untuk meng-upload video video yang pasti nya memiliki karakteristik seperti kebijakan kebijakan yaoutube saat ini dan itu sangat wajib kamu ikuti untuk mendapatkan penghasilan dari youtube.

Video video yang yang barusan saya sebutkan ialah, video yang kreatif, inovatif dan pastinya sangat banyak di sukai oleh para penonton, biasa nya seperti konten video komedi, video tutorial memasak, tutorial make up atau pun bisa video yang membahas tentang teknologi yang sangat diminati seperti membahas tentang gadget keluaran terbaru atau pun seputar tutorial tutorisl, dan yang pastinya juga kamu harus menyesuaikan kata kata nya yang ada di judul video kamu, karena youtube juga akan menseleksi kata katanya yang mengandung sara atau pun kata kata yang sangat di larang oleh youtube sendiri.

Rantauprapat Cyber Team

Pada gambar di atas kamu dapat melihat peraturan baru youtube yang sudah diterapkan khusus untuk mereka yang baru memulai di dunia youtube, dan untuk menghasilkan uang kamu harus memenuhi syarat seperti 4000 jam penonton dan memiliki setidaknya 1000 subcribers dalam waktu 12 bulan atau setahun, dan syarat tersebut harus kamu penuhi untuk menjadi partner youtube dan mengahasilkan uang tiap bulannya.

Berbeda halnya dengan mereka yang sudah lama menjalani sebagai content creator youtube ataupun partner youtube yang sudah malang melintang di dunia youtuber ini, mereka pasti tidak perlu khawatir lagi untuk dapat memenuhi peraturan terbaru dari youtube tersebut, nah buat kamu yang ingin memantau secara langsung/live jumlah subcribers pada sebuah channel, dan berikut ini saya akan memberi tahukan nya bagaimana cara melihat jumlah subcribers channel youtube secara live.

1. Pertama kamu bisa mengunjungi situs yang bernama Social Blade

Rantauprapat Cyber Team

2. Setelah kamu masuk ke laman nya, kamu akan meilhat kolom pada gambar di atas, nah fungsi kolom tersebut untuk mencari nama channel youtube yang ingin kamu lihat jumlah subcribers nya yang sudah saya katakan sebelumnya.

3. Saya mengisinya dengan nama channel youtube yang pastinya tidak asing bagi kita, apalagi beliau selalu mengupload video video yang bermanfaat tentang teknologi IOT, nama channel nya adalah Anak Agung Duwi Arsana, channel youtube favorite saya milik mas duwi arsana.

4. Setelah kamu mengisinya klik tombol cari, maka kamu akan di perlihatkan hasil dari pencarian kamu tadi seperti berikut ini.

Rantauprapat Cyber Team

5. Terlihat bahwa channel mas duwi arsana dengan nama Anak Agung Duwi Arsana muncul pada hasil pencarian teratas, kemudian kamu klik " Select Channel " dan akan terlihat tampilan channel nya, beserta deskripsi nya seperti jumlah viewer nya sampai dengan jumlah penghasilannya.

6. Setelah itu kamu tinggal klik Live Subscribes yang ada di pojok, seperti yang saya lingkari di bawah ini.

Rantauprapat Cyber Team

7. Hasil nya akan terlihat berapa jumlah subscribes nya secara live/langsung, dan kamu bisa memantau nya secara lansgung.

8. Social Blade tidak hanya bisa memantau secara langsung jumlah subscribes youtube, akan tetapi kamu juga bisa melihat secara langsung jumlah follower berbagai macam jejaring social, diantaranya adalah Twitch, Facebook, Instagram, Twitter, Dailymotion dan Mixer

Saya rasa cukup sampai disini postingan saya mengenai Bagaimana Cara Melihat Subscribe Youtube Secara Live, semoga apa yang saya bagikan di blog ini bermanfaat untuk kita semua.

Terimakasih

LihatTutupKomentar