-->

Parrot OS 4.6 Release

Rantauprapat Cyber Team

Selamat malam sobat blog Rantauprapat Cyber Team, malam ini saya membagikan postingan mengenai OS Linux yang sudah lama terkenal di kalangan pentester, nah buat kamu yang baru mengenal sistem operasi linux, postingan ini cocok buat kamu yang baru mengenal linux khusus nya linux untuk pentester.


Sesuai judul kali ini tentang Parrot OS 4.6 Release, yang mana ParrotSec ataupun Parrot OS ini adalah linux yang dikhusus kan untuk pentester, tepatnya pada tanggal 26 April 2019 kemarin Parrot OS ini merilis versi terbaru nya yaitu versi 4.6, dan perlu diketahui bahwa pengembang Parrot OS ini sendiri adalah Core Dev Team yang terdiri dari beberapa orang, pada update nya yang ke 4.6 ini Core Dev Team menambahkan
DE (Desktop Environment) KDE, buat kamu yang belum tau apa itu DE, jadi DE adalah  Desktop Environment, sebuah antarmuka grafis (Graphical User Interface) pada desktop sistem operasi. Desktop Environment ini bisa dibilang sebagai pengganti antarmuka baris perintah (Command Line Interface).





Dan untuk DE ini sendiri ada banyak jenis-jenis, besok ada saya buat artikel tentang DE, balik pada penjelasan saya tadi, pada update terbaru Parrot OS ini developer nya menambahkan jenis DE KDE, apasih KDE itu, dari kutipan Wikipedia  KDE itu adalah  lingkungan desktop dan platform pengembangan aplikasi yang dibangun dengan toolkit Qt dari Trolltech. KDE dapat ditemui pada berbagai sistem Unix, termasuk Linux, BSD, dan Solaris. KDE juga tersedia untuk Mac OS X dengan bantuan lapisan X11 dan untuk Microsoft Windows dengan bantuan Cygwin yang di ciptakan pada tanggal 14 Oktober 1996.

Selain menambahkan jenis DE KDE, team developer nya juga memperbaiki bug-bug yang ditemukan pada versi sebelum dan menambahkan beberapa tools tambahan untuk pentester.

Rantauprapat Cyber Team

Buat kamu yang sebelum nya sudah menginstal Parrot OS dan ingin mengupdate nya, kamu hanya perlu mengetikan perintah berikut pada terminal linux.

sudo parrot-upgrade

Dan buat kamu yang ingin mencoba Parrot OS ini, saya sudah menyiapkan link download nya dengan cara klik gambar dibawah ini.

=====================================================
Link Download Server 1

Live + Iso Installer
Interface : Mate
Format : ISO
Size : 4GB

Download
======================================================
======================================================
Link Download Server2

Live + Iso Installer
Interface : KDE Plasma
Format : ISO
Size : 3.7GB

Download
=======================================================


Demikian lah postingan saya kali  ini, semoga apa yang saya bagikan kali ini bermanfaat untuk ikita semua.
salam Rantauprapat Cyber Team | Rantauprapat Coding.
LihatTutupKomentar