-->

Mengenal Bahasa Pemograman Bosque

Rantauprapat Cyber Team
Bosque by Microsoft

Selamat sore sobat blog Rantauprapat Cyber Team, kali ini saya akan menejelaskan mengenai bahasa pemograman yang baru saya di rilis oleh microsoft beberapa waktu lalu tepat nya pada tanggal 15 April 2019 yang membuat jagat programer heboh.

Nah..
langsung saja ya, nama bahasa pemogrnan baru keluran dari microsoft ini adalah Bosque, seperti dikutip pada laman web microsoft bahwa. Bahasa pemrograman Bosque dirancang untuk menulis kode yang sederhana, jelas, dan mudah digunakan untuk manusia dan mesin. Fitur desain utama dari bahasa menyediakan cara untuk menghindari kompleksitas yang tidak disengaja dalam proses pengembangan dan pengkodean. Sasarannya adalah meningkatkan produktivitas pengembang, meningkatkan kualitas perangkat lunak, dan memungkinkan berbagai kompiler baru dan pengalaman pengembang perangkat.

Untuk menyederhanakan kolaborasi dengan peneliti lain dan komunitas pengembang yang lebih luas, proyek ini disiapkan di sekitar Repository GitHub berlisensi open-source (MIT). Proyek ini menyambut kontribusi masyarakat termasuk, masalah, komentar, permintaan tarik dan penelitian berdasarkan atau meningkatkan bahasa Bosque.

Bahasa Bosque berasal dari kombinasi sintaksis TypeScript dan Type Plus semantik yang terinspirasi ML dan Node / JavaScript. Dokumen ini memberikan ikhtisar tentang sintaks, operasi, dan semantik dalam bahasa Bosque dengan penekanan pada fitur khas atau tidak biasa dalam bahasa tersebut.

Untuk detailnya bahasa pemograman bosque ini seperti apa dan sintaks perintah kodenya kamu bisa
Klik Disini karna sudah di ulas dalam bahasa indonesia.

Buat kamu yang ingin mengetahui nya lebih dalam lagi, kamu bisa langsung mengunjungi Repository GitHub Bosque yang sudah saya sediakan dibawah ini, kamu klik tombol dibawah ini.

Repository Bosque

Demikian lah, postingan saya kali ini mengenai Bahasa Pemograman Bosque dari Microsoft, semoga apa yang kami bagikan di dalam blog ini bermanfaat untuk kita semua

salam hangat
Rantauprapat Cyber Team
LihatTutupKomentar