-->

Cara Mengakses File Dengan Command Prompt

Rantauprapat Cyber Team
Selamat datang sobat Rantauprapat Cyber Team, kali ini saya akan membagikan sebuat tips & trik yang mana bisa membantu  sobat, dan kali ini sesuai judul postingan nya saya akan membagikan cara mengakses file dengan cmd atau bisa juga cara memanggil program menggunakan cmd (command prompt).

Baiklah langsung saja ya, disini saya akan mempraktekan nya dan saya akan mencontohkan memanggil sebuah file ataupun program buatan saya yang diberinama test.exe, program tersebut ialah program sederhana untuk menentukan bilangan ganjil atau genap yang dibuat dengan bahasa pemograman C++  dengan bantuan software CodeBlocks yang sudah saya posting sebelumnya.

Sekarang kita praktekan :
1. Buka CMD dengan menekan tombol start ketikan cmd
2. Setelah terbuka saya mengetikan cd Desktop\ dan
3. Saya akan mengakses file nya yang berada di Desktop
4. Ketikan dir ini berguna untuk melihat folder atau file apa saja yang berada di Desktop

Rantauprapat Cyber Team

5. Kamu bisa melihat bahwa di Desktop saya ada beberapa folder, dan folder yang bergaris    merah ini yang akan saya akses.
6. Ketikan lagi cd test untuk membukanya, kemudian dir
7. Maka akan terlihat isi dari folder test tersebut, dan saya akan menjalankan program nya yang berada di folder bin > Debug > test.exe seperti ini

Rantauprapat Cyber Team

8. Selesai

Itulah tadi tips & trik untuk mengakses/memanggil program menggunakan cmd (command prompt), semoga postingan ini bermanfaat untuk kita semua.

Salam Rantau Prapat Cyber Team.
LihatTutupKomentar