-->

CodeBlocks 16.01

Rantauprapat Cyber Team
http://www.codeblocks.org

Selamat siang sobat blogger Rantauprapat Cyber Team, sudah lama juga saya tidak posting artikel karna sibuk sana sini hehehe, baiklah..

Siang ini saya akan membagikan sebuah software CodeBlocks, yang mana saya kutip dari wikipedia.

"Code::Blocks adalah suatu program lingkungan pengembangan terpadu bebas, nirlaba, bersumber terbuka dan lintas platform. Program yang ditulis dalam C++ beserta wxWidgets untuk GUI-nya ini bisa digunakan bersama dengan berbagai macam kompilator, contohnya GCC dan Visual C++. Peralatannya yang tersedia tergantung dari "plugin" yang ada dipasang. Sekarang ini, Code::Blocks lebih tersedia sebagai perangkat pengembangan dalam bahasa C dan C++, walaupun program ini juga bisa disesuaikan, dan mungkin akan membutuhkan pemasangan tambahan, untuk pengembangan perangkat lunak ARM, AVR, DirectX, FLTK, Fortran, GLFW, GLUT, GTK+, Irrlicht, Lightfeather, MATLAB, OGRE, OpenGL, Qt, SDL, SFML, STL, SmartWin dan wx. Code::Blocks tersedia di sistem operasi Windows, Linux, Mac OS X dan FreeBSD."

Software CodeBlocks ini saya gunakan dalam perkuliahan saya dalam mata pelajaran Struktur Data menggunakan bahasa pemograman C# dan C++, baiklah sobat Rantauprapat Cyber Team buat kamu yang ingin mencobanya, silahkan dilihat dulu penampakan softwarenya, berikut penampakan CodeBlocks nya.

Rantauprapat Cyber Team

Nah, itu adalah penampakan nya dan untuk menjalankan nya kamu cukup menekan tombol F9, dan jika program nya tidak jalan atau tampil, maka harus mengatur lagi pada bagian Settings > Compiler > Toolchain executables > Klik Tombol Auto-Detect, jika muncul notifikasi nya klik saja OK, buat kamu yang ingin mencobanya download filenya dibawah ini.


===========================

Nama : CodeBlocks 16.01
Size : 109 MB

===========================

Saya rasa cukup sekian dulu postingan mengenai CodeBlocks nya, sebenarnya ada banyak program\software yang sama dengan CodeBlocks, tapi saya akan saya posting lain hari, semoga postingan siang ini bermanfaat untuk kita semua.
LihatTutupKomentar