-->

Best Text Editor 2019

Rantauprapat Cyber Team

Selamat datang di Blog Rantauprapat Cyber Team, kali ini saya akan membahas tentang text editor yang mana text editor ini banyak sekali digunakan para programmer untuk menuliskan kode kode dari program yang akan mereka buat..

Nah sesuai judul kali ini, saya akan membagikan sebuah tips untuk memilih text editor terbaik untuk kamu, dan disini saya merekomendasikan 16 text editor yang sesuai untuk sistem operasi windows, mac os, dan linux, langsung saya ya..

1.  Notepad++ 

Rantauprapat Cyber Team


Diurutan pertama ada Notepad++. Notepad++ ini adalah sebuah text editor gratis dan penyunting kode yang berjalan di sistem operasi Windows. Notepad++ menggunakan komponen Scintilla untuk dapat menampilkan dan menyuntingan teks dan berkas kode sumber berbagai bahasa pemrograman. Notepad++ didistribusikan sebagai perangkat lunak bebas. ( Windows | Gratis

2. Atom Text Editor

Rantauprapt Cyber Team

Atom text editor adalah teks sumber dan editor kode sumber gratis dan terbuka untuk macOS, Linux, dan Microsoft Windows dengan dukungan untuk plug-in yang ditulis dalam Node.js, dan tertanam Git Control, yang dikembangkan oleh GitHub. Atom adalah aplikasi desktop yang dibangun menggunakan teknologi web. ( Windows, MacOS, Linux | Gratis )

Rantauprapat Cyber Team
Visual Studio Code adalah editor kode sumber yang dikembangkan oleh Microsoft untuk Windows, Linux dan macOS. Ini termasuk dukungan untuk debugging, kontrol Git yang tertanam dan GitHub, penyorotan sintaksis, penyelesaian kode cerdas, snippet, dan refactoring kode. ( Windows, MacOS, Linux | Gratis )

Rantauprapat Cyber Team
Brackets editor merupakan aplikasi teks editor yang dibuat untuk tujuan pembuatan desain website. Aplikasi ini dipublikasikan oleh Adobe secara open source. Aplikasi brackets tersedia untuk beberapa sistem operasi diantaranya Windows, Linux. ( Windows, MacOS, Linux, | Gratis )

5. Netbeans

Rantauprapat Cyber Team


NetBeans adalah suatu serambi pengembangan perangkat lunak yang ditulis dalam bahasa pemrograman Java. Serambi Pada NetBeans, pengembangan suatu aplikasi dapat dilakukan dimulai dari setelan perangkat lunak modular bernama modules. Semula, aplikasi NetBeans IDE ini diperuntukkan bagi pengembangan dalam Java. ( Windows, MacOS, Linux | Gratis )

6. Bluefish Text Editor

Rantauprapat Cyber Team

Bluefish adalah editor teks canggih perangkat lunak gratis dengan berbagai alat untuk pemrograman secara umum dan pengembangan situs web dinamis. Bluefish mendukung pengembangan dalam HTML, XHTML, CSS, XML, PHP, C, C ++, JavaScript, Java, Google Go, Vala, Ada, D, SQL, Perl, ColdFusion, JSP, Python, Ruby dan shell. ( Windows, MacOS, Linux | Gratis )

7. Vim 

Rantauprapat Cyber Team

Vim adalah editor teks yang sangat dapat dikonfigurasi yang dibangun untuk memungkinkan pengeditan teks yang efisien. Ini adalah versi perbaikan editor vim yang didistribusikan dengan sebagian besar sistem UNIX.
Vim sering disebut "editor programer," dan sangat berguna untuk pemrograman sehingga banyak yang menganggapnya sebagai keseluruhan IDE. Bukan hanya untuk programmer. Vim sempurna untuk semua jenis pengeditan teks, dari menulis email hingga mengedit file konfigurasi. 
( Windows, MacOS, Linux | Gratis )

8. Geany

Rantauprapat Cyber Team

Geany adalah editor teks GUI ringan menggunakan Scintilla dan GTK +, termasuk fitur IDE dasar. Ini dirancang untuk memiliki waktu muat yang singkat, dengan ketergantungan terbatas pada paket terpisah atau pustaka eksternal di Linux. ( Windowss, MacOS, Linux | Gratis )

9. Komodo Edit

Rantauprapat Cyber Team

Komodo Edit adalah editor teks sumber bebas dan terbuka untuk bahasa pemrograman dinamis. Itu diperkenalkan pada Januari 2007 untuk melengkapi IDE Komodo komersial ActiveState. Pada versi 4.3, Komodo Edit dibangun di atas proyek Open Komodo. ( Windows, MacOS, Linux | Gratis )

10. Emacs

Rantauprapat Cyber Team

Emacs adalah editor teks yang memiliki berbagai fungsi dan dikenal luas oleh kalangan pemrogram komputer dan pengguna komputer lainnya. Versi aslinya ditulis oleh Richard Stallman pada tahun 1975, pada awalnya bersama Guy L. Steele, Jr.. Namanya diambil dari singkatan Editor MACroS.
( Windows, MacOS, Linux | Gratis )

11. jEdit

Rantauprapat Cyber Team

jEdit adalah editor teks perangkat lunak gratis yang tersedia di bawah GNU General Public License versi 2.0. Ini ditulis dalam Java dan berjalan pada sistem operasi apa pun dengan dukungan Java, termasuk BSD, Linux, macOS dan Windows. ( Windows, MacOS, Linux | Gratis )

12. TextMate
Rantauprapat Cyber Team
 
TextMate adalah editor teks GUI untuk macOS yang dibuat oleh Allan Odgaard. TextMate menampilkan kustomisasi deklaratif, tab untuk dokumen terbuka, makro yang dapat direkam, bagian lipat, snippet, integrasi shell, dan sistem bundel yang dapat diperluas. ( MacOS | Gratis )

13. gedit

Rantauprapat Cyber Team

gedit adalah editor teks default dari lingkungan desktop GNOME dan bagian dari Aplikasi Inti GNOME. Dirancang sebagai editor teks untuk keperluan umum, gedit menekankan kesederhanaan dan kemudahan penggunaan, dengan GUI yang bersih dan sederhana, sesuai dengan filosofi proyek GNOME.
( Windows, MacOS | Gratis )

14. Light Table

Rantauprapat Cyber Team

Light Table adalah lingkungan pengembangan terintegrasi untuk rekayasa perangkat lunak yang dikembangkan oleh Chris Granger dan Robert Attorri. Ini fitur umpan balik real-time yang memungkinkan eksekusi instan, debugging dan akses ke dokumentasi. ( Windows, MacOS, Linux | Gratis )

15. BlueGriffon

Rantauprapat Cyber Team

BlueGriffon adalah editor konten WYSIWYG untuk World Wide Web. Ini didasarkan pada editor Nvu yang dihentikan, yang pada gilirannya didasarkan pada komponen Komposer dari Mozilla Application Suite. Didukung oleh Gecko, mesin rendering Firefox, dapat mengedit halaman Web sesuai dengan Standar Web.
( Windows, MacOS, Linux | Gratis )

16. Code::Blocks

Rantauprapat Cyber Team

Code::Blocks adalah suatu program lingkungan pengembangan terpadu bebas, nirlaba, bersumber terbuka dan lintas platform. Program yang ditulis dalam C++ beserta wxWidgets untuk GUI-nya ini bisa digunakan bersama dengan berbagai macam kompilator, contohnya GCC dan Visual C++.
( Windows, MacOS, Linux | Gratis )

Sekian dulu postingan kali ini mengenai Best Text Editor 2019 For Windows, Mac dan Linux, semoga apa yang saya bagikan disini bermanfaat untuk kita semua.
LihatTutupKomentar