-->

Cara Mematikan Update Otomatis Windows 10

Blog Makmurriansyah

Selamat datang di Blog Rantauprapat Cyber Team, hari ini saya akan membagikan tips dan trik bagaimana cara mengatasi dan mematikan windows update pada windows 10.

Sebelum masuk ke topik saya akan membahas sedikit mengenai fitur windows update pada sistem operasi windows ini, setiap sistem operasi apapun pastinya mempunyai update nya begitu juga pada sistem operasi windows besutan microsoft ini, nah sayang nya windows update pada sistem operasi windows 10 berbeda sekali dengan pendahulu nya, yaitu windows 7 dan pada windows 7 terdapat menu untuk me-nonaktifkan update nya! jadi kita bisa dengan mudah dan leluasa untuk mengaktifkan atau pun mematikan update nya tersebut.

Berbeda hal nya dengan windows 10, di windows 10 ini tidak semudah windows 7 dan di windows 10 ini juga hanya terdapat menu pause yang bisa kamu lihat jika menekan Advanced options untuk mematikan update nya untuk sementara dan bukan permanen, dan yang membuat kita kesalnya lagi adalah, windows update sangat banyak menyedot kuota internet kita, apalagi buat kita yang menggunakan hotspot, pastinya sedih bukan ehehehee..

Blog Makmurriansyah

Kamu bisa melihat pada gambar di atas, dan terlihat menu pause update, hanya dengan menekan Off menjadi On, maka update-an pun tidak akan berjalan.

Dan buat kamu yang ingin mengetahui, sebenarnya apasih penting dan manfaat nya windows update tersebut, disini saya akan menjelaskan nya manfaat update windows, dan ada beberapa hal penting yang juga perlu kamu ketahui, diantaranya.

1.  Keamanan Windows Terjamin

Blog Makmurriansyah

Seperti yang kita sudah ketahui, update-an pada windows selalu memiliki banyak membawa pembaharuan, termasuk pada keaman nya, dikarena kan beberapa tahun ini banyak sekali bertebaran virus virus komputer yang membuat komputer kita menjadi rusak, lambat dan bahkan membuat hank akibat terinfeksi virus tersebut, dengan adanya windows update, maka akan membuat sistem operasi tersebut menjadi kebal terhadapat virus virus yang ada dan komputer kamu agar tidak terjadi kerusakan.

2. Perbaikan Bug Windows

Blog Makmurriansyah

Perbaika Bug pada Windows, kita pasti pernah mengalami yang namanya masalah pada komputer, nah permasalahan itu biasa nya terjadi dikarenakan ada nya virus dan bisa juga dikarena kan adanya masalah pada sistem yang membuat komputer kita mengalami crash, sehingga sampai tidak bisa digunakan lagi, pada windows update kamu akan mendapatkan perbaikan perbaikan tersebut yang mana update-an tersebut sudah membawa perbaikan dan mengatasi permasalahan yang ada pada windows kamu.

3. Fitur Terbaru dan Stabilitas

Blog Makmurriansyah

Fitur Terbaru dan Stabilitas, seperti berita yang di lansir baru baru ini bahwa update windows 10 telah mengeluarkan versi terbaru nya yaitu Widows 10 Versi 1903, di versi 1903 ini banyak sekali perbaikan perbaikan yang telah di kerjakan oleh Tim Microsoft sendiri.

Nah jika kamu sudah membaca manfaat dari windows update diatas,  masih berfikir untuk mematikan windows update-nya, kalau memang seperti itu kamu bisa mencoba tool yang satu ini Win Update Stop.

Tinggal kamu jalan kan seperti bisa, dan klik tombol disable maka akan me-nonaktifkan update nya, sekian dulu tips dan trik kali ini, semoga apa yang saya bagikan disini bermanfaat untuk kita semua. 
LihatTutupKomentar