-->

Mesin Pencari Alternatif Selain Google

Blog Makmurriansyah

Wajib Tahu, Mesin Pencari Alternatif Selain Google, Selamat datang sobat Blog Rantauprapat Cyber Team.. Blog yang selalu mengupdate postingan postingan terbaru mengenai berita teknologi, tips trik, tutorial, dan kali ini saya akan membagikan sebuah tips trik alternatif mesin pencari selain google.

Seperti yang kita ketahui selama ini bahwa google ialah mesin pencari yang sangat populer hingga sekarang, dan kamu juga pasti tahu bahwa google semakin berkembang dan mencakup banyak jangkaun dan menampilkan banyak hasil pencarian yang sesuai kita ingin kan, dan berikut ini saya akan membagikan sedikit informasi buat kamu yang hoby searching di internet alternatif mesin pencari selain google yang wajib kamu ketahui, dan mesin pencari alterantif selain google diantara nya adalah sebagai berikut.

1. BING
Bing adalah situs mesin pencari alternatif web yang bernaung di bawah perusahaan teknologi terkenal Microsoft dan Bing ini ialah merupakan bentuk reinkarnasi atau bisa kita katakan pembaharuan yang dilakukan Microsoft terhadap ketiga mesin pencari produksinya yang terdahulu, yaitu Live Search, Windows Live Search, dan MSN Search.


2. DuckDuckGo
DuckDuckGo adalah mesin pencari alternatif internet selanjutnya yang menggunakan informasi dari berbagai macam sumber, seperti halnya website crowdsourced seperti Wikipedia dan dari kemitraan dengan mesin pencari lainnya juga seperti Yandex, Yahoo, Bing dan WolframAlpha untuk mendapatkan hasilnya.

3.Yahoo!
Yahoo! Yahoosebenarnya  telah ada lebih dulu dari Google, dan sebagian kamu pasti nya masih menggunakan Yahoo! Pencarian kueri harian yahoo mengantongi posisi mesin pencari paling populer ketiga, tidak jauh di belakang mesin pencari Bing. Selain mencari hasil pencarian, mesin pencari alternatif selain Google, yahoo juga memiliki banyak hal yang ditawarkan seperti halnya layanan email yang sampai saat ini masih banyak digunakan oleh kita

4. Qwant
Qwant adalah mesin pencari alternatif selain google yang berorientasi privasi lain yang berbasis di Prancis. Situs web mengklaim bahwa mereka tidak pernah merekam pencarian kamu atau memanen data pribadi kamu untuk penargetan iklan dan sebagai situs pencarian yang berfokus pada privasi, Qwant memiliki banyak fitur yang mirip dengan DuckDuckGo yaitu salah satunya disebut "Qwick Search Shortcuts" yang sama seperti fitur "Bangs" yang terakhir.

5. Swisscows
Swisscows adalah mesin pencari yang sebelumnya dikenal dengan nama Hulbee, yang berhasil mencapai posisi ke-5 dalam daftar mesin pencari berkat pendekatan yang berfokus pada privasi. Swisscows ini cukup populer di kalangan orang tua yang menginginkan hasil pencarian yang sesuai untuk anak-anak mereka. fitur filter bawaan pada mesin pencari swisscows ini digunakan untuk konten pornografi dan kekerasan di mesin pencari ini.

6. Search Encrypt
Search Encrypt adalah mesin metasearch yang menempati posisi ke 6 yang mengutamakan privasi dan memastikan bahwa aktivitas online kita tetap aman dan situs web ini mengklaim bahwa ia tidak akan melacak informasi yang dapat diidentifikasi tentang pengguna karena menggunakan enkripsi lokal untuk mengamankan pencarian kamu. Dan hebatnya fitur yang paling mencolok dari mesin pencari alternatif ini adalah riwayat penelusuran lokal kamu akan otomatis kadaluwarsa dan dihapus setiap 15 menit sekali tanpa aktivitas. Jadi kamu tidak perlu khawatir jika menggunakan Search Encrypt ini.

7. SearX
SearX adalah mesin pencari alternatif lainnya dan memiliki tujuan menjadikan internet lebih bebas dan terdesentralisasi, situs web ini juga sama seperti di sebelumnya yang tidak akan mengumpulkan data kamu dan menawarkan hasil yang tidak memihak dari beberapa sumber.

8. Yandex
Yandex adalah mesin pencari alternatif  yang sangat populer di Rusia diikarenakan sekitar 55-65% saham di pasar pencarian negara dan mesin pencari ini juga digunakan secara luas di beberapa bagian Eropa dan berdiri sebagai mesin pencari terbesar kelima di dunia. Kemungkinan juga bahwa mesin pencari Yandex ini  merupakan salah satu pesaing terbesar Google di karenakan juga menyediakan layanan serupa seperti aplikasi seluler, browser, peta, penerjemah, analisis, penyimpanan cloud, dan bahkan layanan pengiriman surat dan menjadikan layanan ini salah satu mesin pencari alternatif terbaik selain Google.

9. Gibiru
Gibiru adalah Mesin pencari alternatif berikut nya yang juga menangani tidak hanya masalah privasi tetapi juga sensor. Gibiru telah menyediakan hasil pencarian anonim secara gratis dan tanpa sensor sejak 2009.

10. Disconnect
Disconnect adalah alternatif mesin pencari selain Google, dan yang membuatnya unik adalah mesin pencari ini sedikit berbeda dari alternatif Google yang sebelumnya di sebutkan di atas dan tidak seperti mesin pencari lainnya, Disconnect ini tidak akan menampilkan hasil di halamannya sendiri. karena akan mengarahkan ulang permintaan kamu melalui servernya untuk membuat kamu menjadi anonim dan kemudian menampilkan hasil pencarian di mesin pencari mana pun yang telah Anda pilih.

Saya rasa cukup sampai disini saya postingan kali ini mengenai Mesin Pencari Alternatif Selain Google yang wajib kamu ketahui, selain meiliki fitur nya masing masing juga memiliki kelibihan yang tidak kalah dari google, semoga apa yang saya bagikan disini bermanfaat untuk kita semua.

Terimakasih

LihatTutupKomentar