-->

Kumpulan Perintah CMD Beserta Fungsinya

Blog Makmurriansyah

Rantauprapat Cyber Team, selamat datang sobat ke Blog Rantauprapat Cyber Team.. blog yang selalu upadate postingan setiap hari yang membahas tentang tips trik, tutorial teknologi dan lowongan kerja, jadi jangan lupa untuk sering mengunjungi dan bookmark blog ini ya sobat, supaya tidak ketinggalan postingan terbaru.

Baiklah sobat, sesuai judul kali ini saya akan membagikan sebuah postingan mengenai Kumpulan perintah CMD (Command Prompt) dan Fungsinya, dan sebelum itu mari kita berkenalan dengan cmd ini dan apa itu cmd. CMD atau Command Prompt adalah sebuah perintah DOS (Disk Operating System) yang menggunakan perintah ketikan untuk menjalan kan program nya atau biasa di sebut CLI (Command Line Interface)  yang terdapat pada sistem operasi windows, dan biasa nya cmd ini software yang sudah sepaket atau bawaan dari setup sistem operasi windows.

Fitur dari cmd ini banyak sekali sobat, mulai dari me-rename folder dan file, untuk memindahkan sebuah file ke dalam folder lain, atau bahkan yang biasa kita gunakan untuk mengecek koneksi kita dan juga bisa digunakan untuk mengecek alamat ip komputer yang kita gunakan.

Nah.. buat kamu yang ingin mengetahui kumpulan perintah cmd (command prompt) dan beserta fungsinya, kamu bisa melihat nya dibawah ini..



Dan berikut ini juga perintah cmd tambahan beserta fungsi fungsi nya...


Saya rasa cukup sampai disini dulu pembahasan postingan saya mengenai Kumpulan Perintah CMD Dan Fungsinya, jangan lupa untuk mempraktekan nya dan semoga apa yang saya bagikan disini bermanfaat untuk kita semua.

Terimakasih

LihatTutupKomentar