-->

Fitur Terbaru Update Windows 10 Versi 1903

Rantauprapat Cyber Team

Selamat datang di Blog Rantauprapat Cyber Team, sesuai judul kali ini saya akan membahas mengenai fitur terbaru yang terdapat pada windows 10 versi 1903, sebelum itu buat kamu yang ingin mengetahui apa apa sajakah fitur tersebut yang terdapat pada update-an terbaru windows 10, apakah ada perubahan besar yang dibawa pada versi 1903 yang dirilis oleh tim Microsoft.

Nah, buat kamu yang belum mengetahui nya, ada baik nya kamu menyimak postingan ini sampai selesai, dan buat kamu pengguna windows 10 jangan lupa untuk mengaktifkan dan meng-cek windows updatenya.  Beberapa hari yang lalu saya mencoba untuk melihat apakah ada pembaharuan pada sistem operasi windows 10 yang saya gunakan saat ini dan ketika saya melihat pembaharuan nya, saya mendapatkan notifikasi untuk melakukan update windows 10 ke versi 1903, jika kamu ingin melihat pembaharuan tersebut, kamu bisa melihat nya dengan menekan Start > Settings > Update & Security > Check for update.

Setelah kamu menekan check for update kamu akan mendapatkan notifikasi untuk segera meng-update kan versi windows 10 kamu menjadi windows 10 versi 1903, kamu bisa melihat nya dibawah ini.

Rantauprapat Cyber Team

Notifikasi diatas saya dapatkan ketika mengecek update windows, disitu dikatakan bahwa windows 10 versi 1903 sudah tersedia dengan fitur fitur terbaru dan peningkatan keamanan. Dan berikut ini adalah fitur terbaru yang kamu dapat kan pada versi 1903 tersebut, saya kutip dari winpoin.com ada banyak sekali fitur barunya antara lain.
  1. Blur Pada Lock Screen, fitur blur pada saat lockscreen ini pertama diadaptasi kanpada tampilan windows 10 agar saat kamu login lebih terfokus pada kotak login nya.
  2. Light Theme Terbaru, pada tampilan tema terdapat fitur light theme terbaru, yang mana membuat tampilan layar kamu menjadi cerah, dan simple dan light ini juga berdampak pada semua menu yang ada di windows 10 kamu, seperti menu start, taskbar, action center dan lainnya, terlihat modern dan simple.
  3. Default Wallpaper Baru, sama seperti default wallpaper bawaaan sebelumnya, hanya saja pada wallpaper terbaru ini lebih terlihat cerah apa lagi jika di gabung kan dengan light theme.
  4. Unistall Default App, pada versi sebelumnya, kamu tidak akan menemukan menu unistall pada aplikasi default dan kamu tidak akan bisa menghapus aplikasi bawaan ini dari windows 10, akan tetapi pada versi terbaru 1903 ini kamu dapat menghapus nya sesuka kamu dengan mudah.
  5. Search Semakin Menarik, search pada windows 10 1903 ini semakin powerfull dikarena ada nya perubahaan besar pada tampilan nya yang menarik dan terlihat modern, dengan adanya tab kategori seperti apps dokumen dan bahkan juga email, semakin mempermudah pencarian.
  6. Windows Sanbox, windows sandox ini sendiri adalah fitur utama yang terdapat pada versi 1903, fungsi nya sama hal nya seperti virtual machine, kamu dapat menjalan kan windows di dalam windows bedanya ialah windows sanbox ini lebih ringan dibandingkan dengan virtual machine yang kita kenal, kamu bisa menjalankan aplikasi yang kamu download atau hanya untuk sekedar testing dan menjalan kan windows sanbox ini, jadi jika terjadi sesuatu yang di sebabkan oleh aplikasi tersebut, sistem operasi kamu tidak akan berimbas dikarena kan windows sanbox ini terisolasi secara terpisah dari sistem utamanya.
  7. Performa Naik, setelah kamu memperbaharui menjadi versi 1903, terdapat perbedaan yang cukup signifikan dalam hal performa nya yang lebih cepat yang dikarena kan adanya update pada Retpoline dan import optimization yang mampu membuat peningkatan kecepatan saat membuka aplikasi menjadi 25% dibandingkan sebelumnya.
  8. No Disturb Full Screen, di versi 1903 fitur ini sangat cocok buat kamu suka nonton dan beraktivitas menggunakan layar fullscree, ketika kamu menggunakan mode full screen maka secara otomatis focus assist akan aktif yang membuat notifikasi tidak akan muncul dan mengganggu aktivitas kamu.
  9. Akses File Linux, jika kamu menggunakan bash linux atau pun Windows Subsystem for linux windows 10, kamu bisa dengan mudah untuk membuka file linux pada file explorer, cukup tinggal mengetikan perintah seperti berkut ini \\wsl$ pada file explorer, maka dengan otomatis file linux akan terbuka.
  10. Pembaharuan Notepad, notepad juga mendapat update pada versi ini dengan membuka notepad dan menuliskan sesuatu dan belum kamu simpan, maka akan muncul tanda bintang di atasnya, dan akan hilang jika kamu simpan, dan pada notepad juga di tambahkan beberapa shortcut baru seperti  Ctrl+Shift+N untuk membuka notepad baru,  Ctrl+Shift+S untuk membuka save dialog, dan Ctrl+W  untuk menutup window.
  11. Intelligent Active Hours, yang memilki fungsi untuk menghindari jika windows update pada jam2 tertentu yang tidak di ingin kan, dengan fitur Intelligent Active Hours ini dapat mendeteksi kebiasaan kamu kapan komputer kamu aktif dan akan mencegah windows update pada jam2 tertentu saat kamu beraktifitas
  12. Tamper Protection, fitur keamanan yang satu ini sangat bermanfaat yang mana berfungsi untuk mencegah aplikasi ataupun malware yang dapat mengubah security windows tanpa kamu sadari sebelumnya.
Masih banyak lagi sebenarnya fitur yang ada pada windows 10 versi 1903 ini, kamu juga bisa melihat nya melalui channel video youtube Kepoin Tekno (https://www.youtube.com/watch?v=5mhqHNufFr0) dibawah ini, di video ini juga di jelaskan perubahan apa saja yang terdapat di dalam nya.


Saya rasa cukup sampai disini saja pembahasan kita mengenai  Fitur Baru Windows 10 Versi 1903 ini, semoga apa yang saya bagikan disini bermanfaat untuk kita semua.
LihatTutupKomentar